Selayang Elaborasi tentang Keuangan Usaha Cafe

Selayang Elaborasi tentang Keuangan Usaha Cafe. Dalam management keuangan, sebuah usaha ada yang dikatakan laporan cash flow, laporan keuntungan rugi dan neraca. Juga termasuk dalam masalah bisnis kafe. Arus Kas adalah laporan akunting yang berarti laporan dana kas perusahaan yang siap. Atau bisa pula dikatakan pendataan negosiasi keuangan yang memanfaatkan uang cash.

Keuangan Bisnis Cafe

Laporan Neraca sebagai laporan accounting yang lihat keselarasan asset upaya dengan keharusan sebagai tanggungan. Dalam laporan accounting keuntungan rugi usaha cafe, ada banyak perihal sebagaimana berikut yang dikutip dari Kafe Kolong:

1. PENDAPATAN PENJUALAN

Hasil pemasukan ini dapat berawal dari pemasaran produk pokok dari usaha itu atau pemasaran dari produk sambilan juga bisa diberi nama pemasaran lain. Dalam perihal tersebut usaha cafe, produk yang dijajakan merupakan makanan dan minuman.

Kalau terjadi pemasaran pada minuman serta makanan oleh karena itu ditempatkan dalam pemasaran produk pokok. Dan yang masuk pemasaran sambilan atau lainnya contohnya seperti merchandise atau pemasaran meja serta bangku.

2. HARGA POKOK PENJUALAN

Harga Dasar Pemasaran (HPP) ialah cost yang penting dikeluarkan saat sebelum produk itu dipasarkan. Contohnya pembelian minuman sachet, gula pasir, bahan baku, es cream, gelas paket plastic, dan seterusnya.

3. BIAYA OPERASIONAL

Yang tergolong di sini yaitu penghasilan pegawai, administrasi upaya (nota penjualan), ongkos overhead (listrik serta air), ongkos penyusutan, ongkos dilunasi didepan/ cost sewa bangunan, ongkos promo atau iklan,ongkos perawatan (bangunan, bangku,meja, dan interior) dan cost berlangganan (internet).

4. PERHITUNGAN BEP (BREAK EVENT POINT)

Secara umum orang menyampaikan kalau BEP atau titik impas yakni perolehan titik 0 waktu melakukan investasi. Maka diinginkan sehabis titik 0 itu bisa mencapai keuntungan dan dihitung berdasar waktu bulan atau tahun.

Bila kita mau perhitungkan BEP jadi studi keuntungan rugi yang bisa memastikannya. Akan tetapi bila ingin mengalkulasi tingkat pengembalian atas investasi kita (Return of Investment), karena itu mesti perhatikan studi neraca upaya.

 

Selayang Elaborasi tentang Keuangan Usaha Cafe


Anda telah membaca artikel Selayang Elaborasi tentang Keuangan Usaha Cafe yaitu artikel yang telah diterbitkan oleh Blog Kanal .